Gara-Gara Ring tone HP

Categories:


Marhaban ya….Ramadhan…..
Bulan penuh hikmah, bulan penuh ampunan, dan bulan penuh barokah.

Saat ini kata-kata tersebut selalu dikumandangkan pada berbagai media dan majelis. Tetepi apakah kita tahu awal mulanya sehingga muncul kata Ramadhan? Kalau tidak salah sih…. Seperti ini.

Menurut guru agama saya dulu, Kata Ramadhan berasal dari kata dasar r,m,dl, atau ra-mi-dla yang dapat diartikan sebagai panas. Jika masyarakat Arab menyebut Qod Romidlo Yaumuna, maka itu berarti hari telah menjadi sangat panas. Ar-Ramadlu juga bisa diartikan panas yang diakibatkan sinar matahari. Dengan demikian istilah bulan Ramadhan dapat dibilang diambil dari kalimat romidlo-yarmadhu, yang berarti panas atau keringnya mulut dikarenakan rasa haus.

Pada lomba.dijaminmurah ini aku akan bagi beberapa pengalaman lucuku kemaren


Sedikit pengalaman yang pernah saya alami ketika masih masih kulaih di UNESA. Ketika itu hari Jum'at sekitar jam lima lebih dikit lah...... Suasana sore di halte depan RSI penuh dengan mahasiswa yang mau mudik kerumah masing-masing. Suasana panas, sumpek ngeliat orang mondar-madir dengan menggenggam minuman ditangannya. Dalam hati kecilku sedikit mengumpat, "dasar nih makhluk di dunia udah pada gak takut ama neraka kali".

Ditengah-tengah omelanku tersebut datanglah teman satu sekolah ketika SMA dulu. Berhubung dia cewek, omongan kita sudah ngalor ngidul gak karuan. Sampai naik bus pun pembicaraan kita terus berlanjut. Kebetulan aku sudah bawa bekal minuman dari kosan (mumpung gratis), aku bagi berdua deh.... dia satu akupun ambil satu. Ditengah asiknya ngobrol terdengar suara sayup-sayup adzan. Bergegaslah kita berbuka dengan minuman yang aku bawa dari kosan.

Fuih......seger.....!!!!!!

Tapi ada yang aneh disini.......Orang-orang pada ngeliatin kita berdua. &@^&@#!???????? pikiran kita sudah amburadul...

Ternyata bunyi adzan tadi bukan adzan masjid melainkan ring tone dari ponsel penumpang dibelakangku. Wah.......Nahan haus dan lapar seharian tak ada gunanya.


Gara-gara Ring Tone Ponsel !!!









Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Gara-Gara Ring tone HP"